Selasa, 04 Maret 2014

Sebuah Ketegasan

Judul        : Jalani Mimpimu Sekarang Juga
Penulis    : Gisongi
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun      : 2013
Halaman :207 Halaman

Buku ini pilihan Tic-Tac (6 th). Memang terasa lebih gede dari umurnya. Tetapi  adik cenderung “ikut kakak” ketika  Alpukat kakaknya (10 th) membeli buku ten-ten series, Tic-Tac ikut-ikutan deh. Hehe, ada yang menarik ketika membeli buku ini, seluruk rak (ten-ten) series, warnanya pink semua. Jadi rada bingung membedakan.  Mungkin jika ada satu warna hijau ditengah.  Yang hijaulah yang diambil Tic-Tac.  (sory OOT} 

Novel ini terdiri dari 5 Chepter. Dengan judul yang menarik, seperti : Perjalanan Mencari Bakat, 1% Hidupkan Bakat Khususmu, Bakat Terbentuk dengan Sendirinya!, Anak Berbakat, dan Anak yang Tak Berbakat & Tantangan yang Tak Pernah Berakhir Untuk Mengejar Mimpi. 

Ten-Ten Series mengisahkan perjuan Eun Bi untuk menjadi seorang artis. Eun-Bi mempunyai teman yang juga sedang berjuang menjadi fotografer, namanya Hwi Won. Karena sama-sama berjuang, mereka mempunyai simbiosis mutualisme.

Eun Bi mempunyai kekasih seorang artis terkenal, bernama Kang Ubin. Dalam peran, dan dalam dunia keartisan Kang Ubin dijodohkan dengan artis terkenal benama Yae Jin.   Kang Ubin “dipaksa” oleh agen mereka untuk berpura-pura menjalin kemesraan dengan Yae Jin.  Disini Ubin bersikap keras menentang.

Kemudian dalam suatu audisi yang diadakan oleh agensi, dimana finalis terakhir Eun Bi dan Yae Jin. Ketika tampak karakter yang dimainkan Eun Bi lebih menggigit, dan Yae Jin  minim respon. Agen mengubah materi. Kang Ubin yang melihat pengubahan materi, jadi mengerti segala kecurangan agen.
Disinilah berbagai ketegasan sikap dicontohkan. Bagaimana seseorang yang sudah mempunyai nama besar, akhirnya memilih “kembali merintis dari bawah”

Secara keseluruhan ceritanya bagus, menarik. Banyak keteladanan dan prinsip-prinsip ditanamkan. Diantara perpindahan chepternya juga disisipkan  berbagai Tip perjuangan menjadi artis. Demikian juga diawal Chepter, banyak pertanyaan-pertanyaan yang membuka pikiran anak-anak menuju isi.
Untuk masyarakat secara umum bagus. Tetapi untuk saya pribadi tetap saja produk dalam negri (karya pengarang Indonesia (NB: jika ada)) akan lebih bagus. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar